Sunday, January 15, 2012

Cuap-Cuap : Ikatlah IDE dengan TULISAN

Assalammualaikum,
Aloha, my blog, :) Lama diriku tak menengok blog yang masih minim isi ini.
Rasanya saya harus mulai menulis lagi, setidaknya supaya blog ini tidak tersia-siakan. :)

Sebenarnya, ada banyak hal yang dulu-dulu mau aku tulis. Berbagai ide tulisan melayang-layang dalam pikiran, namun banyak yang akhirnya tak terungkapkan dalam bentuk fisik, menguap dalam 'forty winks' alias tidur sejenak atau terlupakan seiring dengan rangkaian kejadian yang kita alami, dan boom, ide itu lenyap begitu saja.

Sebenarnya, ide itu bisa gak jadi lenyap. Asal, kita mau usaha sedikit. Dengan m.e.n.u.l.i.s. Ya, menulis. Kalau ada ide, langsung tuliskan. Minimal bekal beberapa lembar kertas dan pulpen, dan kita langsung bisa corat coret dalam kertas itu. Kalau saya, paling gampang nulis lewat handphone karena handphone biasa dibawa kemana-mana. Pokoknya, TULIS AJA!!! Saya jadi ingat kata mbak Eka, tutor AAI sekarang yang menuturkan quote dari seorang khalifah yang berbunyi "Ikatlah ilmu dengan tulisan." Sebab, ilmu yang hanya kita dengarkan saja, nantinya akan menghilang begitu saja. Tetapi dengan tulisan, ilmu yang kita dapatkan bisa kita akses kapan saja dengan muydah, berbeda bila kita hanya mengandalkan pikiran kita saja. Dan menurut saya, hal ini juga berlaku buat ide. Ide dan ilmu sama berharganya karena mereka sama-sama bermanfaat bagi kehidupan kita. Sayang 'kan kalau kedua hal itu terbuang percuma. Tambah lagi, belum tentu kita akan mendapatkan ide atau ilmu yang kita dapatkan.

So, mulai sekarang, saya akan mulai, untuk bisa corat coret lagi, langsung menulis apa yang sekiranya menarik untuk ditulis. Dan lebih asyik lagi, mulai ngisi blog ini step by step :) Karena, semua hal besar berawal dari hal-hal yang kecil. ^_^v

Wassalammualaikum WR.WB.


Putrips ^_^v

No comments: